Selasa, 25 September 2012

IBUq Memang Super

KEMULYAAN KAUM IBU

Ibu adalah sosok perempuan yang menjadi pusat kerinduan anak-anaknya yang
cemas karena berpisah atau tersesat ketika sedang asik bermain,seperti rindunya tumbu-tumbuahan akan kehadiran sangsurya di pagi hari,seperti suangai yang meridukan pertemuan samudera,seperti sangkumbang yang menati kehadiran sang bunga.Perempuan adalah samudera cinta,tempat segala resah di hapus damai dalam pelukannya
Kaum perempuan adalah pepohonan yang rindang di padang yang gersang,tuk para musafir melepas penat di dekap keteduhan bayanganya.Perempuan adalah laksana bunga yang menebarkan wewangian pesona jiwa yang menenteramkan.karena itu jangan kau rusak putik bunga itu,karena mereka akan tersenyum membuka rahasia ke indahnya.

Allah menciptakan perempuan dengan segala keutamanya, diciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.Di berikan perempuan kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.
Di berikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.

Pada perempuan, diberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.


diberikan perempuan, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya.
Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

diberikan perempuan kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa- masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?
diberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Rosulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda sebaik baik di antara kamu sekalian adalah suami yang menghormati isterinya,dan dalam riwayat lain Rosulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda agar setip hati kaum peria memendang perempuan yang akan mendapinginya sebagai amanah suci dari Allah.Cintailah peremuan karena hatinya yang paling lembuat.Jaga hati dan lidahnya perempuan, karena dalam getaran hati yang terucap ada do’a didalamya.Karena perempuanlah seorangakan melambung menjulang meniti karir dan menapaki kehidupan mulya,dan karena perempuan itu pula manusia tersungkur hancur,menapaki rasa sedih dan kemudian tersisih bagaikan samudera bergelora dan tak pernah kering.

ibu yg sholehah,mutiara bagi anak
Perempuan menjadi sumber inspirasi,pelengkap mimpi para pecinta,goresan pena para pujangga.Betapa banyak seorang yang sukses dalam karirnya karena ada hati perempuan sholeh yang selau ada untuknya, sebaliknya betapa banyak manusia terjungkal dari pedakianya karena ia telah menyiayiakan atau bahkan melukai sebongkah hati yang lembuat dan bersemayam di jantung perempuan

Pada suatu sa’at ada seorang sahabat yang mengeluh kepada Rosululullah shallallahu 'alaihi wasallam karena anaknya perempuan semua,maka rosulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda jika ada yang mempunyai anak perempuan saja kemudian ia memeliharanya dengan sebaik baiknya anak perempuan itu,anak perempuan itu akan menjadi penangkal dirinya dari api neraka.(HR Muslim)

Dan dalam riwayat lain Rosulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda samakan antara anak anakmu dalam hal pemberian.Kalau sekiranya saya sendiri akan melebihkan maka tentulah anak perempuan yang saya lebihkan (HR Tobroni)
Maka hormatilah dan berlakulah lemah lemput pada perempuan jangan engkau paksa anak anak perempuan,mereka adalah bunga yang mahal harganya (HR Ahmad)
Dunia adalah perhiasan tetapi ada perhiasan yang paling mulya yaitu perempuan yang dijaga.Tengok lah sejara betapa Islam menetapkan kedudukan wanita sebagai mahluk mulnya dan menempatkan mereka sama penting dalam kaum peria,maka lindungilah kaum perempuan jangan sampai melecehkanya.
Maka, dekatkanlah diri kita pada sang Ibu kalau beliau masih hidup, berbaktilah, selagi masih ada waktu.....karena di kakinyalah kita menemukan surga.

alhaqu min robiik fala takun minal mumtarin

By : ust Khoir

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More