Sabtu, 29 Januari 2011

Beberapa manfaat menghafal Al qur’an(bag 1)

berusaha siang malam membacanya
A. Alqur’an adalah kalam Allah,menghafalnya adalah aktivitas yang paling besar nilainya,karena hal itu akan membuka pintu-pintu kebaikan.Dan ingatlah bahwaq Rosulullah diutus karena sesuatu yang sangat penting dan mendasar Yaitu Al quran.
B.Jika kalian menghafal alquran maka kalian akan mendapat 10 kebaikan pada setiap hurufnya yang kalian baca.Apabila diketahui bahwa huruf surat yang terpendek dari Alquran yaitu surat Alkausar bejumlah 42 huruf,sedang ia mampu dibaca dalam waktu 5 menit,maka ketika kALIan mambac anya bertambahlah simpanan kalian di sisi Allah sebanyak 420 kebaikan.Padahal setiap satu kebaikan nilainya lebih baik dari dunia dan seisinya.Maka bayangkan berapa banyak kebaikan yang akan kalian peroleh jika kalian membaca seluruhnya,sedangkan jumlah hurufnya lebih dari 300 ribu.
Maka mari kita renungkan bersama,berapa banyak kebaikan yang akan kita peroleh jika kita menghafalkannya,mengulang-ulanginya setiap waktu,hingga menjadi bagian hidup kita!!!
C.Alquran berisi tentang ilmu dunia dan akhirat,juga tentang kisah-kisah orang tedahulu dan yang akan datang.Ia juga berisi tentang berbagai hakik,at ilmiyah,alam semesta,ilmu kedokteran,serta perundang-undangan.
Inilah kitab yang agung yang tiada duanya,yang mengabarkan pada kalian kisah kehidupan kalian sejak awal diciptakan,mengabarkan kepada kalian tentang hari kiamat dan kehidupanabadi di surge ataupun neraka dengan sedetail-detailnya.Kita berlindung dari siksa api neraka.amin.
Jadi bisa dikatakan jika kalian hafal Alquran,berarti kalian hafal kamus terbesar yang ada di dunia ini.
D.Alquran yang hari ini kalian hafalkan dan kalian jaga,niscaya akan menjadi teman dalam menghadapi kematian.Ia juga akan menjadi pembela dan syafaat pada hari di mana orang terdekat meninggalkan kalian.Rosulullah bersabda,
Bacalah oleh kalian Alquran,sesungguhnya ia akan dating di hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi orang yang selalu mmbacanya.(H.R.Muslim)

1 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More