Minggu, 20 Januari 2013

MALAS MENGHAFAL ALQURAN

   Berusaha menghafal Alquran, menuntut ilmu, eh tiba-tiba merasa bosen, males atau ga mut lah. Itu godaan setan bro n sis. Kita harus bisa menanggulanginya. Bagaimana ya caranya???. 

  Binggung? makanya kita bertanya kepada ulama agar tahu. Berikut ini adalah rekaman dari potongan kajian Syaikh Assyanqithi ketika masuk sesi tanya jawab. Ada mahasiswa/pelajar/santri/penanya yang bertanya kepada beliau, " Wahai Syaikh, Ini ada yang bertanya nih , gini pertanyaannya ' kalau ane menuntut ilmu dan menghafal AlQuran, selalu saja datang rasa bosen dan males, adakah nasehat buat saya?' Jazakumullahu khoiro.

Subhanalllah ,ajiib dah jawaban beliau. Apa sih jawabannya, solusi untuk tidak malas dalam menuntut ilmu. Silahkan mendengarkan jawaban beliau pada video ini. Bener-bener menyentuh hati lho jawabannya. Jadi dengarkan baik-baik ya. Kalau ga paham, tanya ke ustaznya. hehehe, selamat bersemangat kembali.
Gimana??? mantab bukan. Makanya itu pentingnya kita bertanya dan meminta solusi, atau bahasa anak muda abad 21 ini ya curhat. Sehingga kita bisa kembali bangkit bersemangat menghadapi kehidupan di dunia. Apalagi yang sedang menuntut ilmu / menghafal Alquran, sangat pasti banyak godaan dan halang rintang. So, jangan malu-malu tuk bertanya ya. Tapi jangan asal bertanya kepada sembarang orang. Cari orang yang benar-benar bisa memberi solusi. Atau siap-siap saja tambah lemes atau di down lebih dalam lagi. Keep Spirit dah. #Semangka
Ket foto : Setelah mendengar jawaban Syaikh Assyanqithi tadi, melihat orang malas ngaji adalah suatu hal yang aneh. 
Betapa bahagianya orang yang membaca kitabNya. Tidak akan mengetahuinya kecuali orang yang hidup dinaungannya. Maka dari itu, yang belum belajar Alquran, mualailah dari sekarang. Alfatihah bisa, kenapa Al baqoroh tidak. Iya ga??? hemmmm. Insya Allah dengan izin Allah, kemauan yang besar dan usaha , kita semua akan dapat merasakan kebahagiaan itu. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More