Jumat, 05 April 2013

Kabar Gembira [Hot News]


            Jumat bahagia bagi semua muslim didunia. Setelah sekian lama tidak update, sekarang mas admin akan sedikit share kabar gembira yang datang dari isykarima atau kampung 2 menara.

Dapat 4 piala rek


            Belum lama ini beberapa santri 2 menara mengikuti ajang kompetisi lomba yang diadakan di IAIN Surakarta. Entah dalam tema apa ( Saya belum sem
juara 1 dan 2 pidato bahasa Arab
pat wawancara dengan peserta lombanya nih, terkendala komunikasi, klo ga salah pekan raya deh. hehehe) acara itu diadakan walhasil, kawan-kawan kita ini berhasil menyabet, mencuri, merampok atau apalah istilahnya 4 piala dari 2 cabang katagori lomba. Yang pertama, mereka mendapatkan kemenangan juara 1 dan 3 dalam lomba desain poster ( wah, anak ipa yang multilenta memang) kemudian unggul dalam lomba pidato bahasa arab dengan mendapatkan posisi juara 1 dan 2 (Klo ini bisa masih nyambunglah, sering latihan khutbah juga setiap pekan). Dan total akhirnya, ya mendapatkan 4 piala untuk masing-masing posisi juara. Alhamdulillah.

Memborong 8 sertifikat juara

            Sepekan setelah mengikuti lomba yang diadakan di IAIN (tanggal 2-3 april ini), santri-santri berpindah medan, terjun berjuang dalam perlombaan se-kabupaten karanganyar atau yang sering di sebut Posperda (singkatan apa ane kurang tahu. Xixixixi, mas admin ga pernah ikutan lomba sih). Porsenilah gampangnya lagi.

            Mengirimkan delegasi kurang lebih 13 santri, akhirnya isykarima pun mampu meraih prestasi. Dari berbagai cabang yang dilombakan, santri-santri smart kita berhasil menjuarai  lomba lukis kaligrafi : juara 2 dan 3, lomba kaligrafi Alquran : juara 3, lomba pidato bahasa arab : juara 1 dan 2, lomba pidato bahasa inggris : juara 2, lomba kriya : juara 1 dan terakhir lomba tilawah : juara 1. Total keseluruhan 8 juara. Alhamdulillah lagi yah. Walaupun ditingkat karanganyar doank, tapi tetap prestasi kan!

            Dua kabar gembira tadi saya dapatkan dari kawan saya Rosyid yang sekarang duduk di kelas 2 (salah satu pesertanya) karena memang mas admin ini sekarang baru mblayang diluar negeri yaaa, jadinya agak terlambat informasi.

            Hanya saja yang menjadi kekhawatiran mas admin pribadi adalah kemungkinan ditahun kedepannya, pondok kita 2 menara bisa disingkirkan secara halus biar kagak ikutan lomba lagi, alias dengan jalan terlambat informasi. Hal itu sudah pernah kita alami dahulu ketika masih santri. Pasti kabar tentang lomba ditingkat daerah maupun selebihnya kami dapatkan sudah basi (terlambat sampai) atau mepet sekali, kurang dari 3 hari.  Hal ini jelas mengurangi kesempatan kita dalam mempersiapakan lomba yang akan diikuti dan kalaupun ikut hasilnya kandas.

            Ternyata oh ternyata  ketika kita mengadu kepada pak kepala skul,jawabannya : semua itu disebabkan karena kita sering ngrampok seperti kabar diatas tadi, sehingga banyak MA/Pondok lain yang ga kebagian. Mendominasi banget. Yah , mau gimana lagi. Tapi semoga ga terjadi lagilah hal-hal seperti itu (lihat saja tahun depan).

30 Juz

            Berpindah ke dalam kampung 2 menara sendiri, kabar hangat ini datang dari sahabat-sahabat saya yang duduk dikelas 3. Akhir maret kemaren sebagian dari mereka memulai untuk ujian akhir tahfidz (UAT). Dengan peraturan harus setor hafalan 15 juz dalam 2 hari, beberapa santri dari kelas 3 mampu menyetorkan lebih dari 15 juz. Yaitu Aulia ( yang pernah setor tahsin 30 juz di depan syaikh Maheer (gurunya mudir isykarima) dalam kurun 2 bulan saja), Azzam, dan beberapa nama lagi yang masih proses dan insya Allah akan segera munyusul. Yang pasti 2 orang pertama tadi berhasil menyetorkan 30 juz dalam waktu 2 hari.
            Alhamdulillah, setidaknya dengan kesibukan yang tak terkira banyaknya, mereka bisa menyetorkan 30 juz itu adalah sesuatu. Haaaaaaaa. Susah susah gampang kecuali benar-benar mendapat taufik dari Allah. Sehingga perlu sekali kita beri apresiasi walaupun hanya dengan sekedar tulisan ini. Wa huwa ‘indallahi ‘adhim, tapi perlu kita yakin bahwa balasan disisi Allah itu lebih besar dan indah dari semua penghargaan yang manusia berikan.
            Beberapa kabar gembira diatas semoga bisa menambah semangat kita untuk selalu berprestasi dimanapun kita berada. Oh iya, mas admin akhir-akhir ini memang jarang update karena kesibukan kuliah yang mulai padat dan mengharuskan saya untuk fokus dalam belajar. Mungkin setelah ini pun saya akan jarang menulis lagi sampai liburan musim panas tiba insya Allah. Doakan mas admin semoga ilmunya berkah dan bermanfaat didunia maupun diakhirat. Aminnn. 
Delegasi Lomba

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More