Selasa, 08 Februari 2011

Rosulullah bersabda mengenai Alqur'an

Penjelasan Rosulullah............
Ali bin Abi Thalib mengatakan,”Aku datang kepada Rosulullah ,kemudian beliau berkata kepadaku,”wahai ali,ketahuilah bahwa akan ada sebuah bencana.”Aku bertanya,”lantas apa jalan keluarnya ,ya Rosulullah?”beliau menjawab,
“Kitab Allah. Di dalamnya terdapat berita umat-umat sebelum kamu dan informasi orang-orang sesudah kamu,serta aturan antara kamu.Alqur’an adalah penjelasan yang tegas dan bukan mainan.

Barangsiapa yang meninggalkannya karna kesombongan maka Allah akan menghancurkannya. Dan barangsiapa yang mencari petunjuk di luar Alqr’an maka Allah akan menyesatkannya.
Alqur’an adalah tambang Allah yang kokoh,peringatan yang bijak,dan jalan yanag lurus. Barangsiapa yang berkata atas dasar Alqur’an maka ia akan berkata benar. Barangsiapa yang menghukumi atas dasar Alqur’an maka ia akan berlaku adil. Barangsiapa yang mengamalkannya ,maka ia akan mendapat pahala. Dan barangsiapa menyeru manusia kepadanya,maka ia akan ditunjukkan kepada jalan yanag lurus.
Dengannya ,obsesi-obsesi tidak akan menyimpang dan lidah-lidah tak akan kesulitan membacanya. Orang-orang yang berilmu tidak akan pernah kenyang menyerap kandungan Alquran. Orang-orang bertakwa tidak pernah jenuh membaca Alquran. Seringnya diulang tak akan membuat rasanya menjadi hambar dan keajaiban-keajaibannya juga tidak akan habis.
Alquran inilah yang begitu didengar oleh bangsa jin,mereka lantas menyatakan,”sesungguhnya kami mendangar sebuah bacaan yang menajubkan,yang memberi petrunjuk ke arah yang tepat,sehingga kamipun menimaninya’.”(HR.Atturmudzi & Ad-darimi)
Ya,anda benar,Rosulullah!Akan betul-betul ada sebuah bencana,diman jalan keluarnya telah ada di hadapan kami….didalamnya terdapat berita masa lalu,informasi masa depan ,dan aturan masa kini…Beginilah ,Alqur’an selalu cocok di setiap tempat dan waktu sebagaimana yang dijelaskan oleh Rosulullah yang tidak berbicara atas dasar hawa nafsu.
Dengannya,obsesi-obsesi diri tidak akan pernah menyimpang. Sungguh,orang yang menjadikan Alqur’an sebagai pedoman dan tutunan ,ia takkan pernah menyimpang. Alquran juga tidak akan membuat pembacanya bosan meskipun sering di ulang-ulang. Pernahkah sebelumnya anda mendengar orang membaca sebuah buku sampai ratusan kali!!!?
Tentu saja itu mustahil. Orang tersebut akan merasa bosan dan jenuh. Sedangkan Alqur’an ,setiap kali kita mengulang untuk membacanya,setiap klai itulah kita bertambah senang,rindu,dan semakin menyukainya. Betulkah anda merasakan nilai-nilai ini?ataukah anda sekedar membacanya begitu saja?!
Saudaraku tercinta,bacalah hadist diatas sekalii lagi dan resapilah segala kandungannya,kalimat demi kalimat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More