Rabu, 07 Maret 2012

Coba Dulu Dah

Cerita ngayal...., 

seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. "Hai jam, kamu sanggup gak berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?" "Badala?," kata jam terperanjat, "Mana sangguplah Kalau 86,400 kali dalam sehari?" "Delapan puluh ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?" jawab jam penuh keraguan. "Lha nek 3,600 kali dalam satu jam?"

" Sejam harus berdetak 3,600 kali? Banyak banget tu" tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya. Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam. "Oke dah,nek no, kamu berdetak satu kali tiap detik saja?" "Naaaa, gitu dong ,Insya Allah diriku sanggup!" kata jam dengan penuh antusias.
     Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dengan itu berarti ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.

         Sahabatku yg kucintai,ilustrasi tadi hanya sekedar menyindir sisi lain dalam hidup,kala kita memulai hal baru. Yang terbetik pertama kali adalah betapa beratnya rintangan yg akan kita lewati. Padahal setelah terlewati ,hal itu tidak seberat yg kita bayangkan. Dulu,kala memulai menghafal Alquran,sambil memegang mushaf kita berucap ”walah,tebel segini bisa ga ya masuk otak,kapan ya bisa menyelesaikannya” dan kala tiba 2 tahun ke depan,Hafalan tuntas dgn baik. Setelah itu kembali berfikir”wah bagaimana ya kuliah?? Kayaknya aku ga mampu buat skirpsi seperti itu” eh taunya 4 tahun kemudian dia berhasil membuat skirpsi setebal 1000 halaman.
          Kemudian berfikir kembali” nikah?? Ngurusi diri sendiri saja belum becus.ddlll dan seterusnya. Memang yg baik itu adalah merencanakan masa depan,tapi jangan sampai karena memikirkan masa yg didepan,membuat masa yg kita hidup didalamnya terganggu. Mari berani hadapi hidup ini,karena kadang yg kita perlukan adalah melangkah ,memulai dgn Basmalah,dan berusaha dgn istiqomah....sedikit dan konsis,itu yg dicintai Allah & RasulNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More