Rabu, 25 Juli 2012

Futsal (an)

Dalam proses menghafal Alquran terkadang kita akan memasuki masa tenggang . Dimana kita merasa agak kesusahan dan merasa bosan. Yah memang jauh banget sama standar para sahabat. Yg kata sahabat Ustman “kalaulah hati itu bersih,tak akan kenyang dlam membaca kalamu robby(Alquran). Masa itu harus kita isi dengan hal yg posistif,sebab klo tidak kita akan berlari kpd hal yg negative.

Lha bagi kita sebagian besar penghuni kampong 2 menara “ Isykarima”,ada rutinitas positif yg bisa ditiru oleh sahabat 2 menara sekalian. Apa itu??? Lihat saja fotonya udah ketemu jawabannya. Hehehe
Yap bermain futsal. Permainan bola dilap kecil ini sangat cukup menghibur kita untuk kembali bangkit semangat menghafal Alquran. Ajang kompetisinya sangat terasa. 1 kali kemasukan bola,harus tersingkir dari permainan. Dan terus berputar. Kerjasama kelompok lebih menentukan daripada kemampuan individual. Begitulah futsal,telah menjadi bagian yg tak terlepaskan dari dunia 2 menara.
Tapi ada aturan mainnya juga bagi kita para Huffadz,
  1. 1.       Ikhlaskan niat Lillahi ta’ala,klo kata teman saya,niatkan juga untuk i’dad fiisabilillah. Alias juga di niatkan ibadah,agar tak hanya senang yg didapat tapi pahala pun tak lewat.
  2. 2.       Jangan sampai melenakan kewajiban yg lain. Karena ini hanya salah satu hal yg mubah buat mengisi jeda tenggang tadi. Ketika kita dapati ada hal lain yg lebih harus dan wajib kita kerjakan,maka isilah tenggang itu dengan kegiatan yg lebih dipentingkan. Contoh : beladiri,lari sore,dll yg memberi manfaat yg tak jauh beda.
  3. 3.       Atur waktu dengan baik. Jika saat sholat sudah mendekat,maka segeralah beristirahat dan bersiap untuk sholat. Itu membuktikan bahwa niat kita main futsal tadi bener-bener lillahi ta’ala.
  4. 4.       Atur emosi dengan dewasa. Jangan seperti kawan saya,main futsal kalah,langsung marah seharian cemberut. Itu menyebabkan madhorot pada kegiatan yg lain. Padahal tujuan awalnya adalah memberi semangat baru untuk kembali beraktivitas hafal menghafal.
  5. 5.       Yg terakhir ,jangan lupa ngajak kawan-kawan...hehe,terlebih saya. Tapi klo ngajak saya ya harus dilapangan yg bagus. Soalnya kaki ini cepet berdarah klo ga di lantai mainnya. Waktunya pun terbatas,saat liburan saja. So ,sms dulu yak

Itu tadi sekedar intermezo,biar kita ga bosen dan gak bergairah dalam menghadapi hidup ini.
Kapan kapan kita beri lagi tips-tips ajib buat kembali semangat ngaji ala penghuni 2 menara.
Wallahu a’lamu bishowabb

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More