Sabtu, 28 Juli 2012

Bersabarlah Dan Tetap Setia wahai para Pejuang

Pernahkah kalian mengemudi di suatu jalan lurus. Sangat panjang. Nan seolah tiada berujung?
Apa yang kalian rasakan saat itu teman? Apa yang ada di pikiran kalian jika saat itu kalian berpergi seorang diri? Tak ada teman tuk bersandar cerita melepas penat. Tak jumpa kawan tuk saling menjadi pematik semangat. Tak terlihat penjaja kesegaran dari luar kendaraan anda saat itu? Tiada. Dan sama sekali anda sendiri saat itu. Di jalan lurus, sepi, dan tak berujung....

Perjuangan dakwah dan jihad adalah tak ubahnya hal tersebut...
Saat kalian menemukan jalan lurus ini dan kalian tetapkan niat tuk menggapai ujungnya (Ridho Allah semata), maka tak ayal kalian kan terhidang dengan berjuta lara. Terhujam oleh beribu sukma. Tersaji beratus-ratus cerita sepi dalam diri ini.

Saat awal perjalanan ini, mungkin, masih banyak penumpang bersama anda. Mereka bertekad meraih satu impian bersama. Tegar. Kuat. Dan tetap sabar. Tapi sayang, karena berat jalan ini dirasa, maka bergugur lah satu per satu penumpang. Ada yang berhenti di awal jalan, karena mungkin merasa salah memilih kendaraan. Ada yang berhenti di tengahnya, karena mungkin dirasa Dunia yang dicari, tak dijanjikan di ujung jalan ini. Dan tak jarang mereka yang turun di penghujungnya. Saat perjalanan tak menyisakan langkah, kecuali hanyalah sedikit saja. Mereka meras lelah, mereka merasa suntuk, mereka merasa bosan dengan jalan lurus yang monoton ini.

Maka tetaplah berada diatasnya kawan. Tetaplah tegar tuk bersama kendaraan anda. Walaupun hanya tersisa dirimu seorang. Walau harus engkau yang menggantikan peran sang pengemudi. Walau berat, penat, dan himpitan menimpa mu.

Teruntuk mereka yang masih setia bersama.
Teruntuk mereka yang masih memilih tuk ttp berdiri tegar.
Teruntuk mereka yang terus memberikan semangat pada kawan.

Percayalah sahabat, tak kan manis surga itu. Kecuali dengan bumbu pahit yang kau rasa di dunia ini. 

Saling berbagi semangat
By : Hauna in Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More