Senin, 23 Juli 2012

Halaqoh itu

Diawal kehidupanku,aku sudah mengenalnya 
Andaikan waktu itu aku sudah mampu berbicara pasti aku akan melafadzkannya 
Diawal perjumpaanku pun aku telah mengakrabinya 
Maka hidupku dipenuhi dg apa yg telah Allah wahyukan itu 

Aku & teman2ku bersama saling berlomba dlm membacanya 
Rasa gembira meliputiku saat bertemu dg mereka,bersama,bertalaqi 
Ketika ku membacanya didepan guruku,beliau menatapku 
Sekilas kedua matanya memandangku penuh haru 

Telah kutelusuri seluruh penjuru dunia 
Dilintasan waktu,diberbagai sudutnya 

Kini aku lihat lagi halaqoh syaikh itu,sungguh aku terharu 
Dan hatiku berbisik,Allah..Allah 

Didalam halaqoh beliau,kami hidupkan masa kecil kami 
Dan di masa-masa awal dulu,kami telah menghafalnya 
Bertambahlah cinta di antara kami,karena cinta kami kepada Al-Qur'an 
Hati kami semakin menyatu dikala membacanya 
Guruku itu ust Zarkasy... 
Kawan-kawanku pun masih ku ingat...
ada riyan,zaenal,aries,mistawi,ganang,azhar,musa,adi,dhiya,irwan,uqbah....dan masih banyak lagi.... 
Benar sangat Alquran menumbuhkan kecintaan dalm tiap halamannya. 

Pada saat kami putus asa...membacanya menetes air mata...memandikan hati yg kotor oleh maksiat...
Sekarang hati ini mulai mengeras....kumenerawang jauh...melihat halaqoh itu masih melantunkan kebaikan... 

Generasi haidar yg terpercaya dan adik' kelasnya masih setia...membuat kami merasa iri...dan memicu cinta ini untuk kembali.
pasukan Qur'any....tunggu..kami kan kembali

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda,insyaAlllah untuk kebaikan bersama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More